asal - asal blog ini

R.A.B.M yg berarti Reffa Arvindo Badherun Money yah itu judul blog saya dan itu nama asli saya..asal-asal saya bikin blog ini sebenernya saya iseng doang gara2x ga ada kerjaan di kamar.karena setahu saya fungsi blog itu seperti buku diary,saya pengen apa yg uda saya dpt dlm kehidupan saya bisa saya keluarin unek2x nya atopun saya rangkum dlm sebuah catatan,sayangnya saya bkn seorang penulis hebat yg pandai membuat cerita dg kata2x yg bagus.
dan yang harus kalian ketahui apa yg saya rangkum ini bkn semua nya hasil karya karangan saya,saya maless ngarang cerita makanya itu saya pake cara instan yaitu copas (copy paste) karangan orang lain hhe.. karangan dr beberapa media cetak yg menulis berita tentang saya atopun hal2x yg mesti saya tau saya masukin ke blog ini tp apa yg uda saya tulis ini semuanya emang tentang apa yg ada dlm duniaku kok yaitu dunia sepak bola !! buat yang ngerasa karangannya ke copas ma saya,saya minta maaf yah.. dan buat yang uda baca blog saya kalo ada kata yg gak berkenan saya minta maaf dan thank's uda ngebaca cerita saya disini.

Selasa, 10 Agustus 2010

Jangan biarkan pikiran selintas berubah jadi masalah

Apakah anda sering meributkan hal hal yg kecil dg pasangan anda... ?
Dan apakah anda ingin membuang kebiasaan jelek itu....?
Saya jamin anda akan berhasil apabila anda bisa menguasai kiat di bawah ini & percayalah...!!!

Setiap hari pasti ada beribu ribu pikiran yg melintas dibenak kita. Pikiran pikiran itu antara lain adalah, gagasan, rencana, harapan dan mungkin kenangan masa lalu buat anda.
Sebagaian pikiran itu ada yg membuat kita senang & hati kita berbunga bunga, yetapi juga ada yg sebaliknya, yaitu bisa membuat kita cemas, prihatin, kehilangan harapan, was was, bingung dsb.

Ketika pikiran itu melintas dibenak kita, maka ada kemungkinan salah satu dari dua hal ini bisa terjadi :
PERTAMA : Pikiran itu hanya melintas lalu terlupakan. sebagaian besar pikiran yg terlintas dibenak kita termasuk dalam katagori ini. 
Misalnya sambil mengemudi mungkin saya berpikir begini "Apakah si-DIA sudah membaca SMS ku ya untuk kuajak makan siang bersamaku nanti...? " Karena si-DIA belum juga membalas SMS ku.
Jika saya tidak terlalu memikirkannya dan membiarkannya lewat begitu saja, maka pikiran itu akan segera pergi secepat datangnya tadi.Jika itu saya anggap penting , maka saya akan menelponya untuk mengingatkan dia. Kalau tidak mungkin saya akan langsung melupakannya, dan kemungkinan pikiran itu akan melintas lagi dibenak kita kali lain. Dan segera setelah itu akan datang pikiran yg lain pula dan begitu seterusnya.

KE DUA : Saya terus menerus memikirkannya , bahkan menganalisanya mengapa SMS ku tdak dijawab ? apakah dia sdg sibuk dg teman lainnya, atau sengaja tidak mau membalas SMS saya, atau dia telah mengabaikan saya dsb...dsb...dsb.
Saya menempatkan masalah ini di depan mata sayaagar bisa saya telaah, saya terus memusatkan perhatian & pikiran saya seakan akan hal itu menjadi suatu yang sangat penting bahkan teramat penting.

Anda pahamkan betapa mudahnya menciptakan masalah apa saja dari pikiran yg melintas dibenak anda. Dan kalau ini dipelihara dalam kebiasaan anda, maka akan berakibat tidak baik bagi kelangsungan hubungan dg pasangan anda. Karena anda akan bersepikualasi menuduh pasangan anda tidak beres, menyeleweng, mengabaikan anda, sudah tidak ada perhatian dsb...dsb.
Padahal kalau anda mau menyadari bahwa PIKIRAN ANDA TELAH MEMPUNYAI KONTRIBUSI YG BESAR dalam masalah yg membuat diri anda frustasi, emosi, kurang semangat, beci pada pasangan anda dsb. Dengan begitu anda akan seger mempunyai banyak masalah dg pasangan anda, dan saya yakin anda akan menyalahkan pasangan anda.

Solusinya adalah : Kita harus bersedia menerima FAKTA BAHWA BANYAK KEJENGKELAN KITA PADA PASANGAN KITA YG SESUNGGUHNYA DISEBABKAN OLEH LINTASAN PIKIRAN YG TERLALU SERIUS KITA SIKAPI. Suatu saat jika pikiran anda merasa kesal, jengkel, frustasi, menuduh yg macam macam pada pasangan anda, maka PERIKSALAH PIKIRAN ANDA mencekeram sesuatu dan anda tidak mau melepaskannya.
Maukah anda membiarkan pikiran itu lewat atau berlalu begitu saja ? Jika anda bisa melakukan ini maka sebagaian besar masalah dalam hubungan anda dg si-DIA akan lenyap begitu saja.

Tetapi jika masalahnya begitu penting, anda justru tidak boleh tidak memikirkannya.
Sementara itu jangan biarkan pikiran anda mencekeram semua masalah. 
Cobalah merelakan dan melepaskannya agar anda dapat menggunakan energi anda untuk menikmati hal hal yg menyenangkan bersama si-DIA. 
Agar hubungan anda dg si-DIA menjadi indah dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merah Putih

Merah Putih
Pra Piala Asia U-19 lawan Jepang di Jalak Harupat,Bandung