asal - asal blog ini

R.A.B.M yg berarti Reffa Arvindo Badherun Money yah itu judul blog saya dan itu nama asli saya..asal-asal saya bikin blog ini sebenernya saya iseng doang gara2x ga ada kerjaan di kamar.karena setahu saya fungsi blog itu seperti buku diary,saya pengen apa yg uda saya dpt dlm kehidupan saya bisa saya keluarin unek2x nya atopun saya rangkum dlm sebuah catatan,sayangnya saya bkn seorang penulis hebat yg pandai membuat cerita dg kata2x yg bagus.
dan yang harus kalian ketahui apa yg saya rangkum ini bkn semua nya hasil karya karangan saya,saya maless ngarang cerita makanya itu saya pake cara instan yaitu copas (copy paste) karangan orang lain hhe.. karangan dr beberapa media cetak yg menulis berita tentang saya atopun hal2x yg mesti saya tau saya masukin ke blog ini tp apa yg uda saya tulis ini semuanya emang tentang apa yg ada dlm duniaku kok yaitu dunia sepak bola !! buat yang ngerasa karangannya ke copas ma saya,saya minta maaf yah.. dan buat yang uda baca blog saya kalo ada kata yg gak berkenan saya minta maaf dan thank's uda ngebaca cerita saya disini.

Rabu, 26 Mei 2010

Nonton Uruguay vs Israel di Std.Centenario Montevideo,Uruguay


"soy celeste,soy celeste,celeste soy yo" sebuah kata dari alunan lagu yang terdengar saat saya menyaksikan langsung ujicoba timnas Uruguay vs Israel di Stadion Centenario.puluhan ribu masyarakat Uruguay tampak antusias menyaksikan laga tersebut dengan memenuhi seluruh kapasitas stadion karena saat itu adalah salah satu acara ujicoba terakhir uruguay sebelum melangkahkan kaki ke World Cup 2010 South Africa.tak heran layaknya sebuah prajurit sebelum perang pemain Uruguay ingin menunjukkan kekuatan kepada masyarakat uruguay dengan menyajikan permainan secara all out (ngotot,semangat dan menyerang) yang merupakan salah satu ciri khas sepak bola america latin.materi pemain Uruguay di isi oleh banyak bintang dari liga eropa di antaranya adalah el Capitano Diego Lugano (Fenerbache),Musrela (Lazio),Godin (villareal),Martin Ceceres (Juventus),Gargano (Napoli),Diego Perez (AS Monaco),Maxmiliano Perreira (Porto),Top Score Liga Spanyol Diego Forlan (Atletico Madrid),dan Top Score Liga Belanda Luiz Suarez (Ajax Amsterdam).

Dalam pertandingan tersebut Uruguay menang 4-1 atas Israel.gol pertama uruguay di cetak pada babak 1 melalui el pichici Diego Forlan,tak lama setelah unggul Israel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kelemahan pemain belakang la celeste,menjelang akhir babak 1 salah satu wing back kiri Uruguay yang bermain bersama FC.Porto Maximilianno "palito" Perreira membuat Uruguay kembali unggul 2-1.
Pada babak 2 tampak 6 pemain cadangan di mainkan untuk merotasi kekuatan tim yang ada.salah satu pemain yang masuk diantaranya adalah edison Cavani(Palermo),nicolas lodeiro(Ajax Amsterdam),sebastian abreu(Botafogo),martin caceres(Juventus).saya pikir materi pemain Uruguay merata semua pemain yang main pada babak 1 dan babak 2 memiliki kemampuan yg gak jauh berbeda dan 2 gol pada babak 2 pun di lesakan pemain yang baru di mainankan pada babak 2 tersebut yaitu oleh striker jangkung sebastian el loco abreu.langkah yang baik untuk tim Uruguay sebelum berangkat ke World Cup 2010 afrika selatan.dengan suka cita puluhan ribu masyarakat Uruguay merayakan kemenangan la celeste.setelah pertandingan berakhir semua penonton masih meneriakan yel-yel untuk dukungan nya kepada Uruguay hingga saat saya keluar stadion pun penonton masih antusias mendukung hingga di jalanan seakan mereka yakin kalo Uruguay bisa melangkahkan kaki nya di World Cup 2010 dengan segala motifasi yang telah mereka berikan dengan penuh semangat.vamos arriba Uruguay !!
"Sangat menarik buat saya menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung,dan saya sangat kagum atas dukungan penuh seluruh rakyat Uruguay yang bangga karena keikutsertaan nya dalam World Cup 2010 Afsel, disinilah nilai rasa nasionalisme yang tinggi tersaji melalui sebuah pertandingan sepakbola dan betapa bangganya bila saya merasakan hal tersebut untuk negara saya sendiri..kapan Indonesia bisa menggelar rangkaian acara seperti yang bisa saya saksikan di uruguay ini dan kapan suporter Indonesia bisa bangga dengan Tim Nasional nya? -it's my big hope-.


vamos celeste en copa del mundo!!!

2 komentar:

  1. ikut piala dunia junior dulu bro,maren kan ghana tuh yg juara ^^ .kapan balik ke indo lage? revenge donk ama jepang,maren ampe dicukur abis2an >_<' ,emang jepang nya lebih kuat dari team2 uruguay juga yak ??

    BalasHapus
  2. aminn..insa Allah:)
    balik akhir tahun bro (antara okt-nov-des).
    iya gua akuin kemaren kita di cukur2 abis2an bro tapi buat gua jepang ga jauh lebih baik dari kita kok kemaren,mungkin mereka lebih siap dari kita bro..tunggu aja beberapa tahun kedepan..(^_^)
    Liga junior Uruguay no.2 se America Latin setelah Brazil kalo di bandingin sama jepang beda lah bro..

    BalasHapus

Merah Putih

Merah Putih
Pra Piala Asia U-19 lawan Jepang di Jalak Harupat,Bandung